Skip to main content

Ad Code

Menoreh Label Wangkal
Ahlinya Barcode

Membuat Barcode itu Mudah

 


Menoreh Label Indonesia | Wangkal Priority Groups |  Barcode adalah representasi grafis dari data yang berbentuk garis vertikal yang berbeda-beda. Barcode digunakan untuk mengidentifikasi dan melacak produk, menyimpan informasi seperti nomor identifikasi produk, harga, dan lainnya. Barcode biasanya digunakan di sektor ritel dan logistik, dan dapat dibaca dengan menggunakan scanner barcode yang mengubah pola garis-garis menjadi informasi yang dapat dibaca oleh komputer.  

Berdasarkan penjelasan di atas berarti barcode itu hanyalah suatu perwakilan dari angka yang terbentuk garis vertikal, jadi intinya barcode adalah kode yang mana untuk membuat barcode kita memerlukan kode, untuk jumlah kode tersebut di sesuaikan dengan jumlah banyaknya item yang akan di buatkan barcode. jika item sama berarti barcode(kode, nomor urut) sama jika item berbeda berarti barcode(kode, nomor urut) berbeda. Contoh simple yang ada di rumah ya.



Ketika kita ingin membuat barcode untuk masing masing jenis barang yang ada di rumah kita ya dari kode itu sendiri beserta keterangan pendukungnya , berarti kita sudah punya modal yang cukup untuk membuat barcode. untuk kali ini kita kana membuat barcode dengan kode barcode 128, (Code 128: Juga digunakan secara luas di berbagai industri. Mendukung karakter alfanumerik dan beberapa karakter khusus. Biasanya digunakan untuk pelacakan dan pengelolaan inventaris, serta dalam sistem pengiriman dan distribusi) berikut contoh ketika sudah di buatkan barcode menggunakan microsoft excel.






Cukup mudah dan simple ya, untuk font barcode code 128 sudah kami berikan link di bawah ini untuk mengunduh dan mempraktekannya atau mencoba sendiri, jadi bikin barcode hanya mngganti font saja. Untuk pertanyaan silahkan kementar di kolom komentar. Terimakasih salam barcode Menoreh label Indonesia | Wangkal Priority Groups.






Tag.#membuatbarcodesimple, #membuatbarcodedenganexcel, #membuatbarcodecepat, #caramembuatbarcodecepat, #caramembuatbarcodedenganexcel, #membuatbarcodemudah, #membuatbarcode sangatmudah


Posting Komentar

0 Komentar

Barcode Label Groups